Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Lampung

Berikut destinasi wisata di Lampung yang bisa dijelajahi.

1. Pantai Pasir Putih
Related image
Terletak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung. Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit karena dekat dengan ibu kota.

Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja untuk dapat menikmati pantai yang menyegarkan mata ini. Sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih dan lautan yang bewarna biru.  Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata akhir pekan favorit warga Bandar Lampung.

2. Teluk Kiluan
Image result for pantai kiluan

Teluk Kiluan adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan, Sumatera atau berjarak sekitar 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. Tempat ini merupakan tempat migrasi bagi sekumpulan ikan lumba-lumba jenis mulut botol. Teluk ini mempunyai pemandangan alam serta pantai yang cukup memukau. Hamparan pasir pantainya berwarna putih dan lembut. Cukup serasi dengan air lautnya yang berwarna biru jernih. Tidak jauh dari teluk ini terdapat satu obyek wisata lainnya yakni Pulau Kelapa atau disebut juga Pulau Kilauan. Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah teluk.
Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal karena dapat melihat lumba-lumba langsung di habitatnya. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan adalah pada bulan April hingga September saat sedang musim kemarau.



3. Taman Nasional Way Kambas



Image result for way kambas lampung


Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah. Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan yang hampir punah, seperti harimau Sumatera dan badak Sumatera.

Taman Nasional Way Kambas berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, Anda harus memperoleh izin yang dapat diperoleh di gerbang masuk Taman Nasional Way Kambas.  Di sini Anda dapat melihat berbagai pertunjukan gajah, misalnya sepak bola gajah, menaiki gajah, dan lain-lain.



4. Pulau Pahawang

Image result for pahawang island

Saat ini Pulau Pahawang mulai sering dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung.  Pesona bawah lautnya  sering ditawarkan pada wisatawan lokal maupun mancanegara. Di pahawang Anda bisa diving atau snorkeling di untuk menikmati bawah lautnya.









5. Menara Siger
Related image
Menara Siger adalah bangunan indah bewarna kuning yang saat ini sudah menjadi ikon Lampung. Berdiri cantik di atas sebuah bukit. Menara Siger adalah titik nol jalan lintas Sumatera yang sudah menjadi salah satu tempat transit dan tempat wisata di Lampung.

Untuk dapat memasuki kawasan Menara Siger, Anda harus membayar tiket masuk dan biaya parkir yang tidak mahal.  Menara Siger adalah bangunan kebanggan masyarakat provinsi Lampung karena mempunyai arsitektur tradisional khas Lampung.

6. Ari Terjun Putri Malu
Image result for air terjun putri maluTerletak di wilayah Way Kanan, Air Terjun Putri Malu adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang mungkin jarang terdengar namanya. Nama unik Air Terjun Putri Malu berasal dari bentuk air terjun yang bengkok sehingga terkesan seperti malu-malu.

Air Terjun Putri Malu mempunyai ketinggian kurang lebih 80 meter, dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan sejuk.  Di lokasi ini Anda juga dapat menikmati panjat tebing, berkemah, dan trekking.




7. Pantai Tanjung Setia

Image result for pantai tanjung setiaPantai Tanjung Setia adalah alternatif bagus untuk para pecinta selancar. Terletak di sisi barat Lampung, Pantai Tanjung Setia mempunyai salah satu ombak terbaik di dunia.  Lokasinya memang cukup jauh, sektiar 270 km dari Bandar Lampung, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk mencapainya.








8. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Image result for taman purbakala pugung raharjoTerletak di Desa Pugung Raharjo, Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu.  Berlokasi sekitar 52 km dari kota Bandar Lampung, Taman Purbakala Pugung Raharjo mempunyai koleksi peninggalan purbakala berupa kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain.






Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170624172809-307-223969/ini-10-destinasi-wisata-lampung-yang-patut-dikunjungi/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aktivitasku

Rangkaian kegiatan ku di kampus 1. PKKMB    Kegiatan ini  bertujuan untuk pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Lampung, berlangsung selama 6 hari, 4 hari di tingkat universitas dan 2 hari di tingkat fakultas 2.  Temu Perdana Mahasiswa Baru Matematika Universitas Lampung 2017 3.  Kegiatan PEKA+     Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal jurusan matematika. Dalam kegiatan ini kami dibimbing oleh abang yunda pengurus himatika. Berlangsung  selama dua hari, hari pertama di dalam ruangan(indoor) dan hari kedua di luar ruangan(outdoor). Hari pertama kami mendapatkan materi yang sangat luar biasa dengan pemateri yang sudah berpengalaman. Hari kedua kami melakukan fieldtrip di sekitar fakultas mipa disana kami mendapatkan materi dan games yang seru abis ☺☺☺ Pokoknya PEKA+ akan terkenang sepanjang masa  3. Kamis Bersih    Kamis bersih merupakan kegiatan yang wajib di ikuti oleh mahasiswa baru fmipa unila, ini merupakan progja dar

Profil Ku

Nama : Eka Anisa NPM  : 1717031049 T.T.L  : Bandar Lampung, 05 Agustus 1998 Alamat : Desa Wayharong, Kec. Waylima, Kab. Pesawaran    Kewarganegaraan :  Indonesia Agama : Islam Suku    : Sunda & Jaseng(Jawa Serang) Hobbi  : Memasak,  Motto  : Sebaik-baik rencanamu lebih baik rencana Allah Email  : ekaaniisa43@gmail.com Riwayat Pendidikan - SDN 1 Wayharong - MTs.N 1 Pesawaran(  MTs. N Kedondong) - Man 2 Bandar Lampung - FMIPA Universitas Lampung Riwayat Organisasi : - Rohis Man 2 Bandar Lampung - Gematika 2017 - Rois FMIPA Universitas Lampung